Menindak lanjuti kegiatan sholat ied pada hari jumat, 1 September 2017, SMP Negeri 3 Salatiga melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari sabtu 2 September 2017. SMP Negeri 3 Salatiga pada kegiatan kurban tahun 2017 memperoleh sumbangan tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Satu ekor sapi berasal dari patungan siswa-siswi, guru dan karyawan muslim sebagai sarana latihan kurban yang telah menjadi budaya di SMP Negeri 3 Salatiga. Dua ekor sapi dan satu ekor kambing merupakan sumbangan dari bapak ibu guru SMP Negeri 3 Salatiga sebagaiperwujudan keimanan terhadap perintah Allah swt dalam berkurban serta satu ekor kambing berasal dari orang tua siswa yang berkenan untuk melaksanakan kurban bersama di SMP Negeri 3 Salatiga. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB yang kemudian diikuti dengan pentasarufan daging hewan kurban kepada segenap guru dan karyawan serta siswa-siswi SMP Negeri 3 Salatiga serta kepada warga lingkungan sekitar SMP Negeri 3 Salatiga.

Selain melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan pentasarufan daging kurban, SMP Negeri 3 Salatiga pada hari itu juga melaksanakan kegiatan lomba-lomba kerohanian Islam. Lomba-lomba tersebut diadakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Salatiga menunjukan kemampuannya. Lomba-lomba tersebut juga dijadikan ajang seleksi dan pembibitan bakat oleh guru dan pembimbing ekstrakurikuler dalam mempersiapkn siswa-siswi SMP Negeri 3 Salatiga untuk mengikuti kegiatan lomba-lomba sejenis di tingkat yang lebih tinggi.

Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada bapak kepala seolah SMP Negeri 3 Salatiga yang telah berkenan mengikuti seluruh kegiatan dari awal hingga akhir. Bapak H.Daroji selaku imam dan khotib sholat ied serta sebagai penyembelih hewan kurban. Bapak ibu guru serta karyawan SMP Negeri 3 Salatiga atas segala sumbangsihnya dalam kegiatan iedul kurban. Bapak ibu guru PPL dari STAIN yang telah membantu terlaksananya kegiatan lomba kerohanian Islam dan seluruh siswa-siswi SMP Negeri 3 Salatiga. Semoga kegiatan dalam rangka menyambut hari raya iedul kurban ditahun yang akan datang dapat dilaksanakan dengan lebih khidmat dan meriah sebagai perwujudan peningkatan iman kita terhadap Allah swt.

Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp

Tinggalkan komentar