Pada  tanggal  12 – 14 April sekolah  SMP Negeri 3 Salatiga mengadakan latihan dasar kepemimpinan (LDK) bagi calon pengurus OSIS. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Salatiga, Suyudi, M.Pd.,  dalam sambutannya kepala sekolah menyampaikan harapannya kepada pengurus OSIS yang baru untuk menjadi teladan kepada anggota-anggota OSIS yang lain.

“Saya berharap pengurus OSIS bisa menjadi contoh kepada teman-teman lainnya. Terutama dari segi kedisiplinan, kerapian, dan semangat belajar serta berpestrasi. Kalian adalah orang-orang terpilih yang harus mampu menjadi pemimpin minimal menjadi pemimpin untuk diri kalian sendiri dan juga orang di sekitar kamu.”

“Kegiatan ini sangat bagus, ikuti dengan baik. Serap ilmu dari pemateri untuk memberi bekal bagaimana berorganisasi dan tertib administrasi yang baik.”

Program LDK ini adalah program tahunan yang wajib diikuti oleh Pengurus OSIS. Karena dengan kegiatan LDK ini diharapkan tumbuh kesadaran dan kemandirian siswa terkait berbagai hal selama menjadi seorang pelajar. Tidak bisa dipungkiri masih ada siswa yang belum bisa lepas dari guru atau orang tuanya.

Ketua Panitia LDK, Slamet Riyadi, S.Pd. mengungkapkan, Latihan Dasar Kepemimpinan diikuti seluruh pengurus OSIS. Materi yang diajarkan di antaranya bela negara, kewirausahaan, menajemen konflik, kepemimpinan, pelatihan baris berbaris (PBB), dan empat pilar kebangsaan.

“Keseluruhan yang ikut berjumlah 40 siswa. Terdiri dari siswa kelas tujuh sebanyak 25 siswa dan kelas delapan sebanyak 15 siswa.” ungkapnya.

Facebook
Google+
Twitter
WhatsApp

Tinggalkan komentar