SMP Negeri 3 Salatiga

Jl. Stadion No.4 Salatiga. 50721

Pramuka SMP Negeri 3 Salatiga

Jl. Stadion No.4 Salatiga. 50721

SMP Negeri 3 Salatiga (9/4)- Hari pertama masuk sekolah, seluruh warga SMP Negeri 3 Salatiga melaksanakan halal bihalal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1446 H. Suasana hangat dan penuh kebersamaan terasa di lapangan volly SMP Negeri 3 Salatiga. Tradisi halal bihalal digelar dengan penuh kehangatan, mempererat tali silaturahmi antar peserta didik, guru, dan karyawan sekolah.

Acara yang berlangsung di lapangan volly  ini diawali dengan pembacaan ikrar halal bihalal siswa yang diwakili oleh ananda Huwaida kelas 8 di hadapan ratusan siswa, guru dan karyawan. Huwaida menyampaikan 

Pertama, kami seluruh siswa SMP Negeri 3 Salatiga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1446 H kepada Bapak/Ibu Guru.

Kedua, kami seluruh siswa SMP N 3 Salatiga mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama ini banyak melakukan kesalahan ketika dibimbing Bapak/Ibu Guru, baik di dalam kelas maupun di luar kelas.

Ketiga, kami seluruh siswa SMP Negeri 3 Salatiga turut mendoakan agar Bapak/Ibu Guru selalu diberikan kemudahan dalam membimbing kami.

Kepala SMP Negeri 3 Salatiga, bapak Tiyono S.Pd., M.Si dalam sambutannya berpesan kepada para siswa untuk tetap rendah hati dan bisa memperbaiki meningkatkan perilaku dan sikapnya.

“Saya menerima permohonan maaf kalian. Begitu juga kami mewakili Bapak Ibu Guru dan Karyawan jika ada salah untuk saling memaafkan. Saya berpesan kepada kalian untuk tetap rendah hati, meningkatkan dan memperbaiki sikap dan perilaku kalian”.

Acara ditutup dengan doa. Suasana haru dan bahagia terpancar dari wajah para peserta didik yang saling bersalaman dan bermaaf-maafan.

Acara halal bihalal ini diharapkan dapat menjadi awal kembalinya kita dalam memberikan hal kebaikan dalam menjalani proses belajar dengan semangat persatuan dan kebersamaan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *